Jumat, 06 Januari 2012

tinypic Hosting Simple untuk Simpan Gambar

Lagi garap web toko online, koq gambarnya banyak yang gak tampil. Bingung saya. Kenapa bisa begitu? masalah di hosting gambarnya atau di settingan browsernya. Seperti pengalaman sebelumnya, ketika menggarap blog rumah quran aku terhambat dengan hosting imageshack maka kali ini saya coba untuk memindahkan semua gambar ke hosting picasa web. Namun apa yang terjadi, ternyata layanan Picasa Web lagi error, jadi gak bisa upload di hosting ini. Bahkan tampilannya aja rusak kayak gini :

Entah apa penyebabnya, yang jelas saya coba beberapa kali dengan browser yang berbeda, saya juga coba klik link unggah tapi hasilnya nihil, gak bisa upload di situ.
Karena gak bisa upload di Picasa, saya coba upload di flickr tapi hasilnya gak maksimal, untuk gambar png jadi ada backgroundnya baik hitam ataupun putih. Tampilannya kaya di bawah nih, tombol pencarian jadi berlatar belakang hitam :

Yah, karena aku butuh yang gak ada backgroundnya ya harus cari hosting lain yang bisa memenuhi keinginan saya. Saya coba browsing di mBah Google dengan kata kunci "web penyimpan gambar" Alhamdulillah dapat sebuah link yang mantep di blognya SC Community. Di salah satu postingannya di bahas tentang web penyedia hosting gratis termasuk Picasa dan Flickr. Yang jelas ke 2 hosting itu dah dicoba, terakhir dia menyebutkan TinyPic sebagai salah satu penyedia hosting gratis.
Saya langsung cabut ke TKP, langsung saya coba ternyata hosting ini lumyan simpel untuk nyimpan gambar. Tanpa harus daftar, langsung upload saja, masukan kata-kata rahasia, masuklah gambarku dengan hasil sebuah link gambar. Ya, dengan segala kekurangannya, untuk sementara dengan kebutuhan saya sekarang Hosting ini dah sangat-sangat memuaskan.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.